Friday, December 21, 2012

SMA Say No To Narkoba



Perlu kita ketahui bahwa narkoba itu sangatlah berbahaya bagi kalangan remaja terutama bagi kalangan pelajar sebaiknya kita sebagai siswa haruslah menjauhi namanya narkoba.apalagi jenis jenis narkoba yang sangat berbahaya.
Seperti:ganja,ehabon,dextro,tri x, kokain.
Nah sebaiknya kita sebagai siswa harus menjauhi narkoba yang bisa merusak tubuh kita seperti syaraf,dan gangguan kejiwaan yang sering terjadi seperti kengantukan,ketegangan ketergantungan,dan stres secara berlebihan.
Dan rata rata seluruh siswa SMA banyak yang mengonsumsi atau sering mencoba namanya narkoba atau jenis jenis narkoba yang sangat berbahaya.
Dan dapat dilihat dari segi penelitian atau pengamatan.bahwa narkoba itu dapat merusak organ tubu seperti jantung,paru paru,dan organ tubuh lainya.109
Tentunya kita sebagai anak bangsa perluh menjauhi narkoba agar kita dapat meraih cita cita seperti yang kita inginkan sat ini.
TIPS UNTUK MENJAUHI NARKOBA.
Menjauhi teman teman yang sering memakai narkoba.
Mengikuti kegiatan kegiatan keagamaan.
Melaporkan apabila menemukan barang berbahaya tersebut.
Berolahraga secara teratur untuk meng hindari bahaya Narkoba
Mengikuti sosialisasi tentang bahaya narkoba.158
KECANDUAN NARKOBA.sarana tularkan HIV/AIDS.
Ibu negara republik INDONESIA A.SUSILO BANBANG YUDOYONO merasa prihatin dengan kondisi INDONESIA yang tidak hanya telah menjadi daerah pemasaran narkoba secara gelap tetapi juga menjadi negara produsen.oleh karena itu ibu negara memandang perlu adanya partisipasi masyarakat untuk menjadi mata dan telinga polisi dalam menjaring oknum oknum yang ikut menunbusurkan barang haram itu di INDONESIA.
Ungkapan seorang ibu negara ini di ucapkan saat ibu A.SBY melakukan kunjungan langsung ke rumah sakit Dr.H Marzoeki Mahadi (RSMM),bogor jwa barat beberapa waktu lalu yang merupakan rangkayan dari peringatan hari ibu ke 77 kunjungan ibu negara yang di dampingi mentri kesehatan,mentri negara,pemberdayaan peremouan dan ketua umum kowani ini boleh jadi merupakan kunjungan spektakuler.Karena sjak berdirinya RSMM 123 Tahun yang lalu,pertama kalinya mendapat kunjungan ibu negara.
Rumah sakit yang dulu lebih dikenal dengan sebutan rumah sakit jiwa cilendek,bogor ini sejak 1 january 2001 telah menyediakan instalasi pemulihan ketergantungan napza(narkotika,diskotropika,zat zat aditif).
Sejak mulai berdirinya hingga ahir desember 2005 RSMM   telah merawat 434 residen (istla untuk para pecandu yang dirawat.325
Penyalagunaan narkoba dan segala dampaknya merugikan diri sendiri dan beban fisikologis bagi masyarakat sekitarnya.Kecanduan narkoba juga merupakan sarana menularnya HIV/AIDS.oleh karena itu saya menyambut gembira melihat upaya rumah sakit jiwa yang tertua di indonesia membangun unit in talasi pemulihan ketergantungan napza.
Keberadaan unit intalasi pemulihan ketergantungan napza dilingkungan rumah sakit jiwa ungkapan ibu ani Sby merupakan sarana yg tepat karena pecandu narkoba adalah orang orang yang jiwanya yang rapuh,lebih dan kurangnya tegar dalam menghadapi tantangan hidup yang berat sehingga mudah terbujuk untuk menggunakan narkoba.
Mereka yang menjadi pengguna bukanlah pengedar yang sehat.tetapi perlu dilihat sebagai korban,sebagai orang sakit yang perlu di tolong dan tidak segera di cap sebagai pelaku kriminal.sebagian dari mereka mungkin pernah menjadi pengedar karena keterpaksaan,yang dalam kesakitanya terjerat oleh bandar bandar narkoba untuk melakukan perbuatan itu.mereka harus segera ditolong sehingga dapat kembali menjadi warga masyarakat yang normal,tat aturan dan tidak lagi ikut mengedarkan narkoba atau menularkan HIV/AIDS.paparanya.
Oleh karena itu ibu ani Sby juga cukup geram dengan tumbuh suburnya pabrik estasi dan ladang ganja di indonesia salah satu pabrik stasi dan ladang ganja yang lama belum lama ini di gerebek aparat ke polisian adalah di desa jasinga.
Sumber : Majalah keluarga mandiri.

No comments:

Post a Comment