Friday, November 9, 2012

Jumlah Penduduk Indonesia




Pengertian Sensus Penduduk adalah prosedur sistematis memperoleh dan merekam / mencatat informasi tentang populasi tertentu, sedangkan dalam kamus bahasa Indonesia merupakan cacah jiwa, yang bertujuan :
  1. untuk mengumpulkan karakteristik pokok dan rinci terhadap seluruh penduduk baik yang bertempat tinggal tetap maupun yang tidak mempunyai tempat tinggal tetap (tuna wisma, anak buah kapal Indonesia, manusia/ orang perahu, dan suku terasing)
  2. untuk mengumpulkan karakteristik pokok dan rinci terhadap seluruh petani, perusahaan pertanian, dan pengukuran obyek kegiatan statistik pertanian. dan
  3. untuk mengumpulkan karakteristik pokok dan rinci terhadap seluruh perusahaan dan kegiatan usaha di bidang ekonomi (kecuali pertanian) di seluruh wilayah Indonesia baik yang diusahakan secara permanen maupun tidak permanen termasuk pertambangan dan penggalian, industri pengolahan, listrik, gas dan air bersih, bangunan dan keuangan, persewaan dan jasa perusahaan, dan industri jasa.
Jasablgweb ingin berbagi informasi mengenai Jumlah pendduk Indonesia berdasarkan hasil sensus penduduk tahun 2010, kenapa harus tahun 2010 bukan tahun 2012 jawabanya adalah Sensus Penduduk dilaksanankan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) setiap 10 tahun sekali untuk pendataan jumlah penduduk Indonesia. Jumlah Penduduk Indonesia Urutan Ke-4 Dunia sebanyak  237.641.326 Jiwa. Sedangkan jumlah penduduk yang menduduki peringkat pertama adalah RRC berjumlah 1.343.239.923 Jiwa kemudian disusul oleh India sebanyak 1.205.073.612 Jiwa dan selanjutnya Amerika Serikat berjumlah 313.847.465 Jiwa. Untuk lebih lengkapnya kunjungi situs http://statistik.ptkpt.net/, untuk mendapatkan apdate jumlah penduduk terbaru.

No comments:

Post a Comment