Tuesday, April 9, 2013

Cara Mengatasi Kegagalan Syncronize data PAS SMA,SMK dan SMALB

Pembuatan Blog dan Website Gratis : Hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman penglolah data pendataan Online untuk pendidikan Menegah, SMA,SMK dan SMALB. akhir-akhir ini telah disampaikan kepada langsung dari situs resminya tentang Pendataan Online Pendidikan Menegah bahwa untuk melakukan syncrhonize harus dilakukan diluar jam kerja karena disebabkan oleh kepadatan pengguna yang mengakibatkan kegagalan syncrohonize. Namaun disisi lain harus dilakukan beberapa perubahan IP Server pada Aplikasi SI Integratornya seperti yang disampaikann oleh Tim Pendataan Online Dikmen, kira-kira kalimatnya seperti ini :

Diinformasikan kepada seluruh Sekolah Menengah (SMA/SMK/SMLB) yang melakukan sinkronisasi ke Server Ditjen Dikmen diharapkan merubah domain pada APLIKASI SI INTEGRATOR (SMA/SMK/SMLB) yang awalnya dari pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id menjadi IP 203.171.221.242 pada MENU HOME -- ADMIN PANEL -- IP SERVER ( DI ISI IP 203.171.221.242). Seperti gambar di bawah ini.

<https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhb5G5jrFsDObLyiZNFQKqGzkQ2D6qgBDvuYP2vFlRlU4gqsp11xbIi-Yi6yBuGQSJVFcEmOoscJO9JRBJlpyrohu4DtkZroJfuPPQfrInRd1uGG20qZCqh-3Db2pgWsbjeXxgUDA-xwHcQ/s1600/Pendataan+Online+sma.jpg

2 comments:

  1. bagus sekali sarannya,dulu saya mengalami hal serupa.
    terimakasih ya atas posting yang bermnafaat.

    ReplyDelete