Tuesday, March 12, 2013

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem CDMA

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem CDMA Ketika kita menggunakan modem CDMA berarti kartu modem yang kita gunakan bermacam-macam, ada menggunakan Flexi, Smart Fren, Esia dan lain-lain. Pada saat kita jelajah internet lewat komputer atau Laptop, kenyamanan dan ketenganan kita pastinya ada pada koneksi internet yang cepat dan lancar. Namun seringkali ketika jaringan atau layanan modem di komputer atau laptop kita kurang baik pastinya menjelajah di Internet akan terasa sangat terganggu. Untuk itu, mempercepat koneksi internet dengan berbagai metode harusnya kita terapkan agar hasil berupa koneksi yang cepat dan lancar kita dapatkan. Dengan koneksi yang cepat dan lancar, apapun hal yang kita lakukan akan menjadi lebih cepat selesai. Beberapa hal yang paling sering kita lakukan dengan menggunakan jaringan internet ini adalah download, upload, browsing dan jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Jika modem kita mempunyai akses internet yang lambat, pastinya hal yang paling berpengaruh adalah untuk masaah Download dan Upload. Hal ini dikarenakan banyaknya data yang digunakan untuk melakukan kedua aktivitas ini. Sementara untuk browsing dan menjelajah jejaring sosial seperti facebook dan twitter, tentunya penggunaan datanya lebih standar sesuai dengan kecepatan internet modem.

Cara Mempercepat Koneksi Internet yang ada pada laptop memang bisa dilakukan dengan beberapa metode yang bisa kita gunakan. Salah satunya adalah mengatur DNS default menjadi DNS terbuka yang memang di klaim dapat memperlancar koneksi Internet kita baik untuk searching maupun download. Dengan melakukan perubahan settingan pada modem maupun browser yang kita gunakan untuk browsing di internet, pastinya kita bisa menikmati Internet dengan lebih cepat dan lancar. Dengan koneksi internet yang cepat memang akan membuat kita jadi lebih bersemangat ketika mengerjakan sebuah pekerjaan yang menggunakan metode Internet seperti email, sharing data dan lain sebagainya. Selain itu bagi kita yang suka menjelajah ke berbagai situs luar negeri, dengan mengganti DNS default ke settingan yang lebih baik juga akan membuat laman sebuah web lebih cepat terbuka.


Cara Setting Open DNS Komputer/Laptop :

  1. Klik Start > Control Panel
  2. Pilih Network Internet Connerction >  Klik Network Connection
  3. Pilih Change adapter settings >  Kalau yang mengunakan modem bisa di sesuaikan dengan modemnya >> Klik Intenent Protocol Versian 4 (TCP/IPv4) catatan tambahan hilangkan centang yang lain dan pastikan yang di centang hanya Intenent Protocol Versian 4 (TCP/IPv4)
  4. Klik Poperties > Kemudian Klik Use Following DNS Server
  5. Isi Prefered DNS Server Menjadi : 208.67.222.222
  6. Isi Alternative DNS Server Menjadi : 208.67.220.220
  7. Klik Ok Dah beres dan tinggal langjutkan dech browsingnya.

Dengan menggunakan metode memperlancar Koneksi Internet melalui setting DNS diatas, kita bisa merasakan internetan yang lebih lancar. Cara-cara yang lain juga bisa kita lakukan sebagai solusi alternatif jika cara ini tetap tidak ammpu membuat Koneksi Internet anda menjadi lancar. Salah satunya adalah dengan setting proxy yang tercepat, memasang wajan bolic untuk menstabilkan sinyal dan bebrapa metode lain yang tujuannya sama yakni mempercepat koneksi internet kita.

No comments:

Post a Comment